May 12, 2020

Notes to Myself

Note 1

Manusia tugasnya bertumbuh sesuai bergeraknya peran, manusia yang sedang tumbuh akan menemukan cara terbaik untuk menaikkan vibrasi energinya, itulah yang membuat hidupnya menjadi hidup. 

Manusia yang belum menemukan titik tumbuh akan sibuk mencari sensasi untuk membuatnya merasa hidup, mengerjakan hal2 yang sensasional tapi sejatinya tidak menambah apapun, ataupun mengajaknya bergerak ke manapun.

Kamu mau jadi manusia yang mana..?


Note 2

Kita gabisa membangun masa depan lewat merekonstrusi dan memanggil ulang romansa masa lalu, kita cuma boleh belajar dari setiap peristiwa dan kenangan, bagaimana keduanya mempersenjatai diri kita dengan sebentuk kesadaran yang utuh... 

Kita juga gabisa membangun masa depan, berdasarkan lompatan visi dan misi yang digagas para time traveler, lewat kemampuan mereka menyiasati waktu... 

Kita hanya bisa membangun masa depan dengan menyeleksi hal2 terbaik yang muncul dan  terjadi di masa kini... Lalu memformulasikannya dengan pelajaran dari masa lalu, kemudian mengkombinasikannya dengan rencana strategis berdasarkan visi dan misi masa depan...


Note 3

CINTA sama sekali bukan tentang mendapatkan apa2 yang menjadi keinginan kita, sesungguhnya CINTA itu lebih tentang menyediakan DIRI untuk menjadi Persemaian bagi JIWA siapapun yang dikirimkan semesta untuk mengisi ruang di 
HATI. 

Jiwa kita akan TUMBUH, seiring dengan bergeraknya Tarian Cahaya di Persemaian yang kita ciptakan, saat tiba waktunya JIWA yang semesta kirimkan menyentuh Lubuk terdalam Jiwa. Hingga energi CINTA terbangkitkan, dan memenuhi Ruang Hati dengan Cahayanya.


Note 4

Pesan terbesar dari membangun Self Love adalah menggali potensi Diri, demi membuka rahasia peran sejati di semesta. Setiap jiwa yang dihadirkan sejatinya adalah cermin bagi semesta di dalam Diri untuk memaknai pertumbuhan jiwa kita. 

Terkadang kita terdistraksi oleh kisah tak sempurna, bahkan drama yang seringnya membuat kita merasa tidak cukup punya makna untuk sebuah eksistensi.

Hingga kesadaran tiba untuk melepaskan setiap beban yang ada, menyerahkan semua kuasa pada gerak semesta, maka segalanya akan tertata sebagaimana kebutuhan semesta akan 
Eksistensi kita.


Note 5

Adakalanya hal2 terbaik dari CINTA di dalam kehidupan terhidang begitu saja tanpa kita pernah memintanya atau mengharapkannya, hingga begitu mudah terlewatkan dan terlupakan karena diri ini terlalu sibuk mengurusi keruwetan yang disuguhkan hidup sehari2.

Ada baiknya ambilah jeda, berhenti sejenak untuk mencermati dan merasakan kembali, keindahan apa saja yang belum sempat kita apresiasi dari CINTA yang hadir di lipatan waktu terkini. Hingga kita mampu memaknai yang sejatinya kita miliki, tanpa semesta perlu mengambilnya kembali.

Sesungguhnya CINTA menjadi kuat saat kita membangunnya dengan konsistensi dari hal2 indah yang kita lakukan sehari2. Hingga proses yang berjalan selalu dapat mengajak kita untuk terus bergerak, tumbuh, dan berkembang.


Note 6

Reborn itu kan artinya menghidupkan kehidupan dengan kesadaran baru, semakin jujur pada diri dan cermat niteni setiap gerakan tersamar dalam diri.

Mungkin kuncinya ada pada memelihara fokus agar tetap menjadi kesadaran di balik semua pelangi rasa yang mewarnai ego dan emosi di jiwa. Kemudian melampauinya dengan memilah buah pikiran dan rasa yang paling dibutuhkan saat ini.

Framework terbaik pada kesatuan aksi naluri nalar dan nurani akan membawa sang diri pada pembaharuan, dengan tetap memelihara kebeningan.

*Apa radarnya dimatiin aja dulu ya...?















No comments:

Post a Comment

Wings of The Pheonix

The stars knew how long I've been wandering to find the heart that beats in tandem with mine.. The sun noticed how far I'd like to t...